Kabar Duka, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

Kabar Duka, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia
Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia (Foto:Liputan6.com)
BangSiagian.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia, Sabtu, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan penyebab meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri. Dasco menyebutkan Rachmawati meninggal karena terinfeksi virus covid-19 dan minta agar rakyat Indonesia mendoakan almarhum.

"Kami seluruh keluarga besar Partai Gerindra benar-benar bersedih yang mendalam jam-jam meminta ke semua rakyat Indonesia untuk doakan almarhum mudah-mudahan husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang layak di sisinya," ucapnya.

Dasco pastikan jika Rachawati positif virus Corona (COVID-19) dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. "Covid," ucapnya.

Rachmawati terdaftar sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto.

Pada masa 2007-2009 Rachma dipercayai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono jadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Rachmawati terlahir di Jakarta pada 27 September 1950. Anak ke-3 dari pasangan Soekarno dan Fatmawati ini dikenali sebagai figur yang outspoken memperjuangan hak konstitusional rakyat Indonesia.

Salah satu kepedulian Rachma ialah di dunia pendidikan. Di tahun 1981 dia membangun Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) dan pada tahun 1983 membangun Kampus Bung Karno (UBK).

Tetapi di zaman Orde Baru itu, UBK dilarang beroperasi. Dan baru berdiri kembali pada tahun 1999.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel