Ini Dia Mobil Pesaing Honda Jazz, Harganya Segini Loh

Ini Dia Mobil Pesaing Honda Jazz, Harganya Segini Loh
Hyundai i20 (Foto:Viva.co.id)

BangSiagian.id - Salah satu mobil yang mengusung design hatchback dan begitu populer di dunia, yaitu Honda Jazz. Kendaraan memiliki ukuran mungil ini dijual di beberapa negara lain, bernama Honda Fit.

Walau dimensinya tidak terlalu besar, tetapi model ini diberi mesin dengan kemampuan yang oke, yaitu 1.500cc. Tak heran, bila kemudian banyak anak muda yang menyukainya sebab bisa memberikan performa yang cukup tinggi.

Sekarang ini Honda Jazz tak lagi dipasarkan di sejumlah negara, dan momen itu dimanfaatkan oleh beberapa pesaing untuk memperkuat lini mereka di segmen tersebut.

Seperti yang sedang dilakukan oleh Hyundai di India. Pabrikan asal Korea Selatan itu pada tahun yang lalu menghadirkan model Hyundai i20 di Negeri Hindustan.

Walau negara tersebut sedang dilanda pandemi, tetapi angka penjualan model itu melebihi perkiraan, yaitu sekitar 8-10 ribu unit per bulan. Harga per unitnya sekitar 700 ribu Rupee atau setara Rp136 jutaan.

Sekarang, Hyundai merencanakan untuk meluncurkan i20 versi yang lebih murah. Beberapa unit tertangkap kamera berada di lokasi penyimpanan Hyundai yang ada di negara itu.

Berbeda dengan versi yang dipasarkan saat ini, i20 baru itu sebagai varian yang paling murah. Hal tersebut terlihat dari pelek kaleng yang digunakan, dan absennya lampu kabut di bumper.

Pengurangan fitur terlihat pada bagian interior, di mana sistem hiburannya mengalami penurunan spesifikasi. Disamping itu, pada setir juga tidak tersedia tombol untuk mengatur volume musik.

Meskipun begitu, mesin yang terpasang tetap sama, yaitu 1.200cc dan 1.000cc turbo. Diperkirakan tipe ini akan dipasarkan pada harga sekitar 600 ribu Rupee atau setara Rp110 jutaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel