18 Unit Mobil Mercedes Benz Untuk Tamu Negara Disewa Tanpa Biaya

18 Unit Mobil Mercedes Benz Untuk Tamu Negara Disewa Tanpa Biaya
18 Unit Mobil Mercedes Benz Untuk Tamu Negara Disewa Tanpa Biaya (Foto:Medomid)
BangSiagian.id - Sekretariat Presiden menyiapkan 18 unit mobil Mercedes Benz untuk para tamu negara yang menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Minggu, 20 Oktober 2019. 18 unit mobil tersebut disewa tanpa dikenakan biaya sewa.

"Sekretariat Presiden telah bekerja sama dengan Mercedes Benz Indonesia dan mendapatkan dukungan kendaraan tanpa dikenakan biaya sewa," kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini dalam keterangan resminya, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Ia menjelaskan, kendaraan tersebut terdiri dari 11 unit Mercedes Benz S450 baru dan 1 unit Cadangan S450. Mobil tipe ini disiapkan untuk tamu kepala negara atau perdana menteri.

Istana juga menyiapkan 6 unit Mercedes Benz E300. Tipe ini khusus disiapkan untuk para perwakilan kepala negara.

Sekretariat Presiden juga menyiapkan 66 unit kendaraan pendukung tamu negara. Total anggarannya mencapai Rp1 miliar.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan, pemilihan Mercy S450 dan E300 untuk para tamu negara ini berdasarkan faktor kenyamanan dan seri terbaru. Istana ingin memberikan yang terbaik untuk para tamu-tamu negara.

"Persyaratannya adalah kami minta yang baru. Jadi ini emang benar-benar baru dari pabrik," papar mantan Wali Kota Jakarta Utara itu.

Pihaknya telah menyiapkan tempat menginap bagi para tamu. Di antaranya Hotel Fairmont, Hotel Mulia, Hotel Sultan, Hotel Four Seasons, Hotel Mandarin, Hotel Grand Hyatt.

"Semua hotel sih boleh saja, tapi kan kami harus mempertimbangkan waktu yang sempit untuk semua kepala negara harus masuk ke gedung DPR/MPR. Maka yang kami rekomendasikan di sekitar gedung DPR/MPR," kata dia.[medcomid]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel